Saturday, January 28, 2012

Memilih Webhosting

tips membeli webhosting 
Apa saja beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih web hosting? Kriteria atau tips untuk memilih web hosting gratis dan web hosting berbayar solusi yang sedikit berbeda meskipun mereka tumpang tindih.
Memilih Web Host Gratis
1. Periklanan
free web hosting memaksakan kebanyakan iklan di blog kita. Hal ini dilakukan untuk menutupi biaya penyediaan ruang blog gratis dan layanan terkait. Beberapa host meminta untuk menempatkan banner pada halaman Anda, yang lain menampilkan jendela yang muncul di setiap halaman blog Anda, sementara yang lainnya memaksakan sebuah frame iklan. Sebenarnya tidak ada aturan keras dan cepat yang lebih disukai: beberapa orang membenci jendela pop-up, webmaster lain tidak suka harus memasang kode banner barang pada halaman mereka, dan tidak banyak orang yang mau membuka website kita jika masalah terjadi ketika seseorang submit website kita ke search engine. Apapun cara yang digunakan, pastikan bahwa Anda merasa nyaman dengan metode ini.
Perhatikan bahwa web host gratis tanpa iklan, tidak selalu merupakan kabar baik. Tanpa sarana yang layak,banyak dari mereka dekat dengan frekuensi yang mengkhawatirkan.
2.Jumlah ruang web
Apakah ada ruang yang cukup ? Jika membayangkan akan memperluas situs Anda akhirnya, kita mungkin ingin memenuhi kebutuhan pengembangan di masa depan. Kebanyakan webhosting gratis memberikan kurang dari 5MB ruang web. Kebutuhan ruang akan bervariasi, tergantung pada berapa banyak gambar dalam halaman , apakah Anda memerlukan file suara, klip video, dll
3.Akses FTP
Beberapa penyedia hosting gratis hanya memungkinkan untuk mendesain halaman dengan pembangun online mereka.Memang,ini berguna untuk pemula, tapi ini berarti kita tidak memiliki pilihan untuk memperluas kemudian, ketika kita menjadi berpengalaman dan pembangun halaman online mereka tidak memiliki fasilitas yang kita butuhkan? seperti akses FTP, atau paling tidak, kemampuan untuk meng-upload halaman melalui email atau browser. Secara pribadi, saya merasa akses FTP adalah wajib, kecuali situs yang paling sepele.
4.File keterbatasan jenis dan ukuran
Hati-hati untuk ini. Beberapa host gratis memaksakan ukuran maksimal pada setiap file yang anda upload (rata-rata dibawah 500KB). Situs lain membatasi jenis file yang anda dapat meng-upload ke HTML dan / GIF JPG file.
5.Kehandalan dan kecepatan akses
Hal ini sangat penting. Sebuah situs yang sering down akan kehilangan banyak pengunjung. Jika seseorang menemukan situs kita pada mesin pencari, dan ia mencoba untuk mengaksesnya tetapi menemukan bahwa situs kita down, mereka akan berpalimg ke situs lain. akses lambat juga membuat frustasi para pengunjung.Bagaimana agar tahu jika sebuah host dapat diandalkan atau cepat? Jika kita tidak bisa mendapat umpan balik dari siapa pun, salah satu cara adalah dengan mencobanya sendiri selama jangka waktu tertentu, baik selama jam puncak maupun jam non-puncak. Lagi pula, itu adalah gratis, sehingga Anda dapat selalu bereksperimen dengan itu.
6.Perl dan PHP
Hal ini tidak terlalu penting saat ini untuk web host gratis, karena ada begitu banyak script gratis yang tersedia yang seperti, wordpress, joomla, PhpBB, mailing list, dll.
Namun jika ingin melakukannya sendiri, dengan  banner iklan minimum dari penyedia layanan gratis,kita memerlukan akses PHP atau Perl. Perhatikan bahwa tidak cukup untuk tahu bahwa mereka menyediakan akses PHP atau Perl: Anda perlu mengetahui jenis  skrip Anda berjalan atau tidak:kebanyakan tidak untuk script PHP,harus di pelajari pula apakah host web kita memungkinkan untuk menggunakan mail () function? Untuk script Perl, apakah memiliki akses ke sendmail atau workalike nya,?
7.Penjatahan Bandwidth

Saat ini, banyak web host gratis memaksakan batasan pada jumlah lalu lintas situs menggunakan hitungan per hari dan per bulan. Ini berarti bahwa jika halaman (dan gambar grafik) di situs kita dimuat oleh pengunjung melebihi jumlah tertentu kali per hari (atau per bulan), web host akan menonaktifkan situs web Anda (atau mungkin mengirimkan tagihan). Sulit untuk merekomendasikan jumlah minimum bandwidth yang kita butuhkan, karena itu tergantung pada bagaimana kita merancang situs , audiens target, dan jumlah pengunjung kita yang datang. Secara umum, lalu lintas 100MB per bulan terlalu sedikit, lalu lintas 1-3GB per bulan biasanya cukup untuk sebuah situs sederhana yang baru saja berdiri.
Lantas bagaimana kriteria memilih webhosting komersial jika ingin menyewa webhosting?…..

Memilih Web Hosting berbayar

1.Kehandalan dan kecepatan akses
Tidak hanya web hosting cepat dan dapat diandalkan  ,tapi harus menjamin uptime nya.Uptime minimum 99%.Pada kenyataannya, bahkan 99% sebenarnya terlalu rendah -yang seharusnya 99,5% atau lebih tinggi.web hosting harus menyediakan jaminan(misalnya pengembalian prorata atau diskonto) jika server jatuh di bawah angka itu. Catat bahwa jaminan tersebut seringkali sulit untuk di dapat- host biasanya memerlukan segala macam dokumentasi. Namun, tanpa jaminan itu, web host akan kehilangan kepercayaan bahwa server perusahaan berjalan sepanjang waktu.
2.Data Transfer (Traffic / Bandwidth)
Transfer data (kadang-kadang disebut sebagai “lalu lintas” atau “bandwidth”) adalah jumlah byte yang ditransfer dari situs kita ke pengunjung ketika mereka menelusuri situs kita.
Jangan percaya semua host web komersial yang mengiklankan “unlimited bandwidth”.web host harus membayar bandwidth, dan jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak, mereka tidak akan diam-diam menanggung biaya kita. Banyak situs  memakai bandwidth tinggi tiba-tiba menerima tagihan exhorbitant karena telah “melampaui” batas “unlimited bandwidth”. Selalu cari tahu mengenai rincian tentang berapa banyak lalu lintas paket memungkinkan. Saya pribadi selalu menjauhi semua host yang mengiklankan “transfer yang tidak terbatas“. Biasanya Anda akan menemukan bahwa mereka mendefinisikan kembali “terbatas” dibatasi dalam beberapa cara.
Selain itu,kita harus selalu memeriksa bandwidth yang disediakan adalah real, jangan terlalu terpengaruh oleh janji-janji bandwidth dalam jumlah sangat besar.Kemungkinannya adalah bahwa website kita tidak akan pernah dapat menggunakan jumlah tersebut karena akan memukul batas lain, yaitu batas sumber daya.
Untuk memberikan gambaran kasar tentang persyaratan lalu lintas khas dari sebuah situs web, situs yang paling baru yang tidak menggunakan script instaler seperti wordpress menggunakan kurang dari 3 GB bandwidth per bulan. persyaratan lalu lintas akan tumbuh dari waktu ke waktu,apabila situs kita menjadi lebih terkenal (dan baik-linked), sehingga kita akan perlu juga memeriksa kebijakan mereka untuk overages: apakah ada biaya diterbitkan per GB bandwidth? Apakah biaya yang dibuat sesuai dengan pemakaian yang sebenarnya atau Anda diharapkan untuk pra-bayar untuk potensi kelebihan pemakaian bandwidth? Lebih baik tidak pergi untuk host yang mengharapkan kita untuk prabayar overages, karena sangat sulit untuk memprediksi situs kita akan melebihi bandwidth atau tidak.
Lebih lengkap baca tips memilih disc space dan banwidht.
3.Disk space
Untuk alasan yang sama dengan bandwidth, hati-hati juga bagi mereka “Unlimited Disc Space“. Kebanyakan situs perlu kurang dari 500 MB ruang web, sehingga jika di tawari host yang menggoda Anda dengan Unlimited Disc Space, mereka sudah tahu bahwa kita tidak mungkin untuk menggunakan ruang itu, jadi jangan biarkan ruang Unlimited Disc Space terlalu besar faktor dalam pertimbangan ketika membandingkan dengan web host lain. Perusahaan hosting juga tahu itu, dan itulah sebabnya mereka merasa bebas untuk menawarkan Anda bahwa sebagai alat menggoda Anda untuk meng-host di sana.
4.Dukungan teknis
Apakah fungsi dukungan teknis 24 jam sehari, 7 hari seminggu (sering disingkat 24 / 7), sepanjang tahun sekitar? Perhatikan bahwa saya tidak akan menerima sebuah host yang tidak memiliki staf yang bekerja pada akhir pekan atau hari libur. Anda akan terkejut melihat betapa sering hal-hal yang tidak beres. Kebetulan, hanya karena sebuah host mengiklankan bahwa ia memiliki dukungan 24 / 7 tidak selalu berarti bahwa itu benar-benar memiliki jenis dukungan. Test mereka dengan mengirim email pada tengah malam dan pada malam hari Sabtu, Minggu pagi, dll Check out berapa lama mereka ambil untuk merespon. Selain itu kecepatan respon, periksa untuk melihat apakah mereka secara teknis kompeten. Anda tidak akan ingin mendaftar untuk sebuah host yang dijalankan oleh sekelompok salesman yang hanya tahu cara menjual dan tidak bisa memperbaiki masalah.
5.FTP, PHP, Perl, SSI,. Htaccess, telnet, SSH, MySQL, crontab
Jika Anda membayar untuk sebuah situs, Anda benar-benar harus memastikan bahwa Anda memiliki semua ini.
Perhatikan bahwa beberapa host komersial tidak mengijinkan anda untuk menginstal script PHP atau Perl (“Apa itu PHP dan Perl?”) Tanpa persetujuan mereka. Hal ini tidak diinginkan karena berarti bahwa Anda harus menunggu mereka sebelum Anda dapat menerapkan fitur di situs Anda. “. Htaccess” diperlukan jika Anda melakukan hal-hal seperti kesalahan Anda menyesuaikan halaman (halaman yang ditampilkan ketika, katakanlah, permintaan pengguna untuk halaman yang tidak ada di situs Anda) atau untuk melindungi situs Anda dalam berbagai cara (misalnya untuk mencegah pencurian bandwidth dan hotlinking, dll).
Akses SSH atau Telnet berguna untuk hal-hal tertentu, termasuk uji script tertentu (program), menjaga database, dsb MySQL (“Apa itu MySQL?”) Diperlukan jika anda ingin menjalankan sebuah blog atau sistem manajemen konten. Cron adalah jenis scheduler program yang memungkinkan Anda menjalankan program pada waktu tertentu dalam sehari (misalnya, sekali sehari). Periksa untuk melihat apakah fasilitas ini disediakan.
6.SSL (server aman),
Jika anda berencana melakukan bisnis melalui website Anda, Anda mungkin ingin melihat keluar untuk melihat apakah host menyediakan fasilitas ini. Fasilitas ini biasanya melibatkan sebuah paket harga yang lebih tinggi atau biaya tambahan. Hal utama adalah untuk memeriksa apakah semua tersedia sebelum Anda berkomitmen untuk host. Anda pasti akan membutuhkan SSL jika Anda ingin mengumpulkan pembayaran kartu kredit di situs Anda.
7.Email, Autoresponders, POP3, Mail Forwarding
Jika Anda memiliki situs sendiri, Anda mungkin ingin memiliki alamat email di domain Anda sendiri, seperti yanto@ini-apa.com,Apakah memungkinkan Anda untuk memiliki account catch-semua email yang menyebabkan alamat email di domain anda dapat diarahkan ke Anda? Dapatkah Anda menetapkan alamat email untuk secara otomatis membalas pengirim dengan pesan preset (disebut autoresponder)? Bisakah Anda mengambil mail Anda dengan software email Anda? Dapatkah secara otomatis diteruskan ke alamat email Anda saat ini?
8.Control Panel
Digunakan untuk instalasi script dan lain-lain seperti membuat akun email. Aku tidak akan pergi untuk host yang mana saya harus menghubungi dukungan teknis mereka setiap kali saya ingin mengubah password atau menambahkan / menghapus account email.
9.Multiple Domain Hosting dan Subdomain
Bagi mereka yang berpikir untuk menjual space web atau memiliki beberapa domain atau subdomain host dalam account,lihat apakah mereka menyediakan ini.
10.Server
Adalah jenis sistem operasi dan server sangatlah penting?
Secara umum, jika Anda ingin menggunakan hal-hal seperti menulis / menggunakan program ASP, Anda tidak punya pilihan selain untuk mencari server Windows.
Jika preferensi saya untuk sign up menggunakan account windows, sering lebih murah lebih stabil dari fitur-sarat sistem Unix seperti server Apache. Bahkan, jika halaman yang dihasilkan secara dinamis dapat mengakses database (dll) adalah apa yang Anda inginkan, Anda dapat selalu menggunakan portabel lebih (dan populer) PHP bukannya mengikat diri ke ASP. Alasan lain untuk memilih web host berbasis Unix (termasuk host web menggunakan sistem seperti Linux, FreeBSD, OpenBSD, Solaris, dll) dengan menggunakan web server Apache adalah bahwa server ini memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi banyak fasilitas yang Anda biasanya perlu pada Anda situs (halaman kesalahan, melindungi gambar Anda, memblokir pemanen email, memblokir alamat IP, dll) tanpa harus meminta host web Anda untuk melaksanakannya.
11.Harga
Aku sebenarnya ragu untuk daftar ini, tapi saya rasa itu tidak sia-sia . Namun, saya akan mengingatkan bahwa harga selalu faktor utama, Anda harus menyadari bahwa Anda sering mendapatkan apa yang Anda bayar, meskipun itu belum tentu benar bahwa host yang paling mahal adalah yang terbaik.Jangan pernah tergoda dengan harga murah,Saya sendiri pernah tertipu dengan memilih webhosting murah produk dari Indonitahost.com yang harga murahnya fantastik.Selalu pelajari kecepatan akses,uptime,dan bila bingung sebagai pedoman kunci  lihat apakah ada layanan online dari webhosting tersebut 24jam nonstop.
12.Bulanan / Triwulanan / Tahunan Rencana Pembayaran
Kebanyakan web host memungkinkan Anda untuk memilih rencana pembayaran tahunan yang memberikan tarif lebih murah daripada jika anda membayar bulanan. preferensi saat pribadi saya adalah untuk membayar bulanan dengan semua host web baru sampai aku yakin akan keandalan dan kejujuran. Membayar bulanan memungkinkan saya untuk beralih cepat web host ketika saya menemukan bahwa tuan rumah saat ini tidak memenuhi persyaratan saya: cara ini, saya tidak terikat pada web host yang buruk karena saya telah dibayar di muka untuk satu tahun penuh. Saya lakukan ini bahkan jika jaminan host baru web yang mereka akan mengembalikan keseimbangan jika saya tidak puas, karena pada titik saya mendaftar, saya tidak punya jaminan bahwa mereka akan menghormati menjamin mereka. Kemudian (biasanya setelah berbulan-bulan atau bahkan lebih dari satu tahun), ketika aku puas dengan tuan rumah, saya sering mengubah rencana pembayaran kepada rencana tahunan diskon.
13.Reseller?
Tidak semua perusahaan hosting sendiri atau menyewa server web mereka sendiri. Beberapa dari mereka sebenarnya reseller untuk beberapa perusahaan hosting lainnya. Kerugian dari menggunakan reseller adalah kemungkinan bahwa Anda berurusan dengan orang yang tidak tahu banyak tentang sistem yang mereka jual dan yang memakan waktu lebih lama untuk membantu Anda (mereka harus mengirimkan permintaan dukungan teknis Anda untuk perusahaan hosting yang sebenarnya untuk itu untuk ditindaklanjuti). Namun, hal ini juga tergantung pada kedua reseller dan perusahaan hosting yang mendasarinya. Dengan demikian tidak bijaksana untuk menyingkirkan semua reseller, ada beberapa yang handal dan cepat saji yang sebenarnya cukup baik dan murah. Bahkan, sejumlah reseller menjual paket yang sama lebih murah daripada perusahaan hosting asli mereka . Jika Anda menemukan bahwa suatu perusahaan tertentu adalah reseller, Anda akan perlu menyelidiki baik reseller dan perusahaan hosting yang sebenarnya.
14.Internasional
Jika Anda tidak tinggal di USA, Anda memiliki pilihan untuk hosting situs Anda dengan beberapa operator lokal. Keuntungan di sini adalah kemudahan berurusan dengan mereka (mereka setelah semua mudah diakses melalui telepon atau kunjungan), keakraban Anda dengan hukum lokal dan jalan mudah untuk hukum-hukum harus itu diperlukan. Ini harus menjadi pilihan Anda jika target pemirsa Anda adalah lokal (misalnya fast food jasa pengiriman lokal). Di sisi lain, hosting di USA memiliki keuntungan dari akses yang lebih cepat untuk apa yang mungkin merupakan jumlah terbesar pengunjung dari luar negeri Anda (terutama jika Anda memiliki khalayak berbahasa Inggris). Anda juga memiliki sejumlah besar perusahaan hosting untuk memilih dari, dan sebagai hasilnya, harga lebih murah juga.

sumber :http://ini-apa.com/2010/12/memilih-webhosting/

beri komentar anda tentang blog ini
EmoticonEmoticon