Saturday, January 28, 2012

Memilih Nama Domain

jupe memilih nama domain 
Memilih nama domain yang bagus bisa menjadi kegiatan yang kadang di sepelekan.Kadang kita kurang tahu bahwa memilih nama domain bisa menjadi kunci keberhasilan kita membuat blog website.Selain berpengaruh besar pada hasil pencarian di google atau search engine lain,nama domain  adalah pintu ke website kita. Tanpa nama domain halaman web akan terisolasi dari dunia internet dan hanya bisa diakses oleh sejumlah pengunjung. Untuk menemukan tempat blog kita di World Wide Web, masyarakat yang paling penting yang kita kenal sekarang.Kita harus membuat pilihan yang tepat dari sebuah domain yang akan mewakili profil pribadi atau bisnis dan bekerja untuk popularisasi nya.
Semakin menarik dan mudah dikenali akan semakin besar kemungkinan teman-teman , mitra dan pelanggan akan muncul di depan pintu website.Ini adalah syarat utama sebelum mulai membuat website.
Berikut ini tips jupe memilih nama domain yang bagus mungkin bisa kalian jadikan pedoman;
Sebuah nama domain:
1. Dapat berisi hampir semua jenis karakter – az, 0-9 dan karakter ‘-’ (hyphen) yang diperbolehkan dalam sintaks domain
2. Tidak case-sensitive – huruf besar dapat digunakan untuk visual memisahkan kata dalam sebuah domain agar lebih mudah  menghafal ,misalnya AkuBosanSekali.com
3. Harus pendek dan sederhana – domain yang sederhana dan pendek , semakin mudah pengunjung untuk menghafal.
4. Harus mewakili identitas online – nama merek / profil bisnis   yang terdapat dalam domain sebab akan berpengaruh meningkatkan popularitas.
5. Harus mengandung kata kunci yang tepat – setiap kata kunci tunggal dalam domain bekerja untuk meningkatkan posisi peringkat di search engine.Misalnya saat kita ingin membuat website tentang penyakit panu maka bisa kita memilih domain PenyakitPanu.com atau sejenisnya.
6. Dapat TLD (top level domain) global atau lokal (negara-istimewa) – TLD generik untuk situs web global dan TLD kode-negara untuk tujuan lokal  online yang tersedia.Contoh TLD global adalah domain .com dan TLD kode-negara adalah .co.id.
7. Fleksibel -pilihan  TLD tersedia selalu melalui alat pencarian domain;
8. Adalah merek dagang-sensitif – domain harus merek dagang  untuk melindungi kita terhadap setiap tindakan hukum yang mungkin timbul;
Selamat berburu domain…

sumber :http://ini-apa.com/2010/11/memilih-nama-domain/

beri komentar anda tentang blog ini
EmoticonEmoticon