Friday, January 20, 2012

Berapa Nilai Klik Chitika dan Batas Aman CTR nya

Chitika
 Chitika, Sebuah PPC saingan Google Adsense yang terbukti membayar publisher atau penerbit iklannya. Dulu pernah mencoba mengikuti program ini waktu pertama kali terjun dalam dunia online. Dan Alhamdulillah dapat bayaran sekitar 75 $. Karena sibuk bekerja di perusahaan, maka akun dan blog saya terbengkalai. Hingga akhirnya sekitar 2 bulan kemudian ingin mencoba peruntungan kembali dengan si chitika ini. Tapi untung di untung malah akun saya di banned. Padahal kalau saya perhatikan dalam statistic saya eCPM nya kecil banget. Di akun Chitika tidak ada CTR, yang ada hanya eCPM atau estimated Cost Per Million Impression, atau kalau kita terjemahkan dalam bahasa kita berarti perkiraan total pendapatan per seribu kali tayang iklan. Di dalam akun saya tersebut terjadi sekitar 3000 lebih tayang iklan, dan eCPM nya 1,15.$ Jadi Earning saya sekitar 3,sekian $. Eh ternyata besoknya iklan gak mau tampil, tapi saya masih bisa mengakses akun saya. Setelah itu saya tanyakan pada Contact Support, dan jawabannya adalah akun saya sudah di nonaktifkan.

Sekitar seminggu yang lalu saya buat akun lagi di Chitika, siapa tahu dengan kegagalan yang berulang di waktu dulu membuahkan hasil yang menyenangkan. Mulailah saya pasang kodenya di blog, dan melakukan berbagai cara optimasi blog dan optimasi iklan. Dan hasilnya membuat saya kaget, eCPM nya besar banget. Saya tidak tahu apa yang terjadi nanti, di hari-hari berikutnya, apa akun saya akan di nonaktifkan atau aman aman saja. Dan saya hanya bisa berdoa, mudah - mudahan aman terus. Dan ini hari ke tujuh semenjak saya mengoptimasinya, earning terus meningkat.
Statistic Chitika
Buat sobat Blogger dan Mastah - Mastah yang pengalaman bermain di Chitika tolong di share dong, kalau statistic seperti itu apa masih tergolong aman atau mendekati banned kalau di Chitika?. Atau apa Chitika akan menjadi situs scam ?

sumber :http://zahra-ku.blogspot.com

1 komentar so far

Kenapa anda copy paste konten saya?
Dasar Blogger kampungan!

beri komentar anda tentang blog ini
EmoticonEmoticon