Tuesday, November 27, 2012

Villas-Boas: Fans Berhak Mengkritik


London - Manajer Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas tak mempermasalahkan sikap para suporter yang mencibir timnya sendiri. Menurut dia, suporter memang punya hak menyuarakan perasaan tidak senang terhadap klub.

Rafael Benitez mendapat sambutan panas dari fans Chelsea sejak di hari pertama kedatangannya di Stamford Bridge untuk menggantikan Roberto Di Matteo yang dipecat pekan lalu.

Masih di London, Arsene Wenger juga mendapat kritikan dari fans Arsenal saat menggantikan Olivier Giroud dengan Francis Coquelin dalam laga melawan Aston Villa yang berkesudahan imbang tanpa gol itu.

Villas-Boas sendiri juga pernah dikritik suporter timnya baik saat mengarsiteki Tottenham dan klub lamanya, Chelsea. Dan manajer muda Portugal itu menilai hal itu merupakan hak suporter.

"Para fans punya setiap hak untuk segalanya menurut pendapat saya. Mereka adalah orang-orang yang menghirup gairah terbesar untuk kl ub sepakbola," ucap Villas-Boas sebagaimana diberitakan

"Mereka mengemukakan apa yang ingin dikatakan atau dinyanyikan, kekecewaan, kepercayaan, dorongan dan sisi-sisi positif. Itu semua terserah mereka, sepakbola adalah tentang mereka, tentang gairah mereka. Mereka punya hak lebih dari siapapun untuk menunjukkannya."

"(Sebagai manajer) Anda harus menerimanya. Terkadang memang kami tidak menyukai apa yang kami dengar tapi itulah kehidupan," kata Villas-Boas.

Foto: Fans memprotes penunjukkan Rafael Benitez saat mendampingi Chelsea di laga melawan Manchester City.


( rin / cas )
Via: Villas-Boas: Fans Berhak Mengkritik

beri komentar anda tentang blog ini
EmoticonEmoticon