Tuesday, November 27, 2012

Galliani: Jual Dulu, Baru Milan Bisa Beli Pemain


Milan - Terseok di Seri A, AC Milan dianggap butuh pemain baru untuk didatangkan di bursa transfer musim dingin. Tapi sebelum membeli, Rossoneri lebih dulu harus menjual.

Ditinggal banyak pemainnya di musim panas lalu, Milan tak melakukan pembelian yang cukup untuk mengganti nama-nama yang meninggalkan San Siro. Akibatnya, Rossoneri terpuruk dan tercecer jauh dari persaingan di papan atas klasemen.

Dari daftar pemain yang masuk, cuma ada Riccardo Montolivo, Bakaye Traore, Nigel de Jong, Giampaolo Pazzini, Bojan Krkic dan Cristian Zapata yang 'punya nama'. Dua nama yang disebut belakangan malah datang dengan status pinjaman.

Padahal, Diavolo Rosso mengalami kehilangan besar dengan hengkangnya Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic yang dilepas ke Paris Saint Germain. Itu belum termasuk pemain-pemain senior seperti Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf, Mark Van Bomme l serta Antonio Cassano.

Desakan agar Milan bergerak aktif di bursa transfer musim dingin pun muncul. Tapi membelanjakan uang di jendela transfer kedua sepertinya tak lantas akan dilakukan Milan. Dengan skuat yang masih dianggap gemuk, Milan harus lebih dulu jual pemain sebelum bisa mendatangkan nama baru.

"Kami punya 30, 32 pemain saat ini. Kami lebih dulu akan menjual baru kemudian, saat skuat sudah tereduksi, kami akan membeli," terang Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani.

"Kami punya beberapa pemain yang ingin pergi, jumlahnya sangat sedikit, sementara yang lainnya akan dijual tapi menolak klub baru yang ditawarkan karena mereka senang di Milan," lanjut Galliani di .

Menyusul beberapa hasil positif yang didapat dalam sepekan terakhir, Milan dianggap sudah mulai menapaki kebangkitannya. Bermula dengan hasil 2-2 di kandang Napoli dan memastikan kelolosan ke 16 besar Liga Champions, skuat besutan Massimiliano Allegri dua hari la lu berhasil mengalahkan Juventus dengan skor tipis 1-0.

"Kami menderita sampai Rabu malam. Lalu anginnya berubah. Dalam empat hari kami lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan mengalahkan pemuncak klasemen Juventus," tambah Galliani.


( din / mrp )
Via: Galliani: Jual Dulu, Baru Milan Bisa Beli Pemain

beri komentar anda tentang blog ini
EmoticonEmoticon