Sunday, August 5, 2012

Kode Lingkaran Warna Pada Kemasan Obat

Kode Lingkaran Warna Pada Kemasan Obat
Assalamu alaikum Wr. WB
Kode Lingkaran Warna Pada Kemasan Obat | sobat sekalian apa kabar nih??? Semoga dalam keadaan sehat dan tak kurang satu apapun serta puasanya diberi kelancaran, amien. Sudah beberapa hari ini saya ada gangguan kesehatan, bukan cuma beberapa hari ini tetapi sebelum puasa saya sudah mulai merasakan ada yang tidak wajar pada kesehatan saya.

Dengan gegas saya segera ke apotek dan membeli beberapa obat yang bisa membantu saya mengurangi rasa tidak enak pada badan saya. Dan Alhamdulillah sekarang sudah agak mendingan, tetapi belum sepenuhnya membaik. Tetapi ada sesuatu yang menrik pada kemasan obat yang saya beli, ada berupa kode lingkaran warna pada obat tersebut dan setiap obat memiliki kode warna yang berbeda. Saking penasarannya saya search di Google dan alhasil saya mendapatkan apa yang saya cari dan dikesempatan kali ini saya akan mencoba untuk share Kode Lingkaran Warna Pada Kemasan Obat. Sehingga kita semua tidak salah dalam memilih dan mengkonsumsi obat dengan benar. Baiklah, berikut ini Kode Lingkaran Warna Pada Kemasan Obat, cekidot...

1. Lingkaran Hijau
Obat-obatan dengan tanda Lingkaran Hijau menandakan kalau obat-obatan jenis ini dapat diperjual belikan secara bebas di pasaran.
Contoh : Vitamin, Oralit  dan lain sebagainya.
Kode Lingkaran Warna Pada Kemasan Obat
2. Lingkaran Biru
Obat-obatan dengan tanda Lingkaran Biru menandakan kalau obat-obatan jenis ini dapat dijual terbatas. Maksudnya obat ini dapat sobat beli tanpa menggunakan resep dari dokter tetapi dengan ketentuan sobat mesti mengikuti aturan pemakaian yang disertakan pada kemasan obat tersebut dan obat ini memiliki efek samping.
Contoh : Obat Flu, Obat Batuk, Obat Sakit Kepala, Obat Demam dan lain sebagainya.
Kode Lingkaran Warna Pada Kemasan Obat
3. Linkaran Merah
Obata-obatan dengan tanda Lingkaran Merah menandakan kalau obat-obatan jenis ini tidak bisa diperjual belikan secara bebas melainkan harus menggunakan resep dari dokter. Karena obat-obatan dengan Lingkaran Merah menandakan kalau obat tersebut tergolong obat keras.
Contoh : Obat Saraf, Antibiotik, Obat-obat Hormonal dan lain sebagainya.
Kode Lingkaran Warna Pada Kemasan Obat


Semoga dapat memberikan manfaat, salam .:: ashtho software easy ::.

Wassalam . . .

beri komentar anda tentang blog ini
EmoticonEmoticon