Thursday, August 30, 2012

Cara Kloning OS dengan PC yang Berbeda

Cara Kloning OS dengan PC yang Berbeda
Assalamu alaikum Wr. Wb.
Cara Kloning OS dengan PC yang Berbeda | Kloning merupakan memindahkan OS dari komputer satu ke komputer lain sehingga kita tidak perlu menunggu waktu yang cukup lama untuk menginstal sebuah komputer. Cukup dengan memindahkan OS dari komputer lain ke komputer tersebut dan tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk menginstal ulang.

Nah, dikesempatan kali ini saya sempatkan untuk share Cara Kloning OS dengan PC yang Berbeda, maksudnya yaitu memindahkan OS dari komputer yang secara keseluruhan hardwarenya berbeda, sebagai contoh saya memindahkan OS dari komputer PC dengan Motheboard ASUS P5GC-MX ke komputer PC HP Pavilon. Dan akhirnya saya berhasil mengkloningkan komputer tersebut sehingga memudahkan saya untuk menginstal semua komputer dengan cepat. baiklah, kalau begitu kita langsung saja belajar Cara Kloning OS dengan PC yang Berbeda, cekidot...

Simulasi :
Cara Kloning OS dengan PC yang Berbeda
  1. Download software Active@ Boot Disk Suite v5.0.5 terlebih dahulu.
  2. Siapkan komputer yang akan diambil OS-nya untuk di jadikan kloning, tapi dengan catatan OS komputer tersebut sehat bebas dari troble dan virus.
  3. Buat Image dari komputer yang akan diambil OS-nya, untuk cara membuat Image silahkan masuk DI SINI.
  4. Setelah Image jadi, nyalakan komputer kedua yang akan dikloning, untuk cara mengkloning silahkan masuk DI SINI.
  5. Jika ternyadi BlueScreen dan komputer tidak bisa masuk ke sistem. Masuk ke sistem dengan save mode dan remove (uninstal) driver VGA dan Sound-nya.
  6. Sekarang tinggal instal dan sesuaikan saja drivernya.
  7. Nah, bagaimana sobat cukup mudahkan mengkloning komputer yang berbeda hardwarenya.
Semoga dapat memberikan manfaat, salam .:: ashtho software easy ::.

Wassalam . . .

beri komentar anda tentang blog ini
EmoticonEmoticon