Friday, November 11, 2011

Hukum Moore's Law

File:Transistor Count and Moore's Law - 2011.svg
Hukum Moore's Law  menggambarkan tren jangka panjang dalam sejarah perangkat keras komputer.
 Jumlah transistor yang dapat ditempatkan  pada sebuah sirkuit terpadu ganda kira-kira setiap dua tahun periode dan sering dikutip sebagai "18 bulan" karena Daud House, seorang eksekutif Intel, yang memprediksi bahwa periode dua kali lipat dalam kinerja chip.

Kemampuan dari banyak perangkat elektronik digital sangat terkait dengan Hukum Moore's Law kecepatan pemrosesan, kapasitas memori, sensor dan bahkan jumlah dan ukuran piksel dalam kamera digital. Semua ini meningkatkan di (sekitar) harga eksponensial juga Peningkatan eksponensial telah secara dramatis meningkatkan dampak dari elektronika digital dalam hampir setiap segmen ekonomi dunia. hukum Moore menggambarkan kekuatan pendorong perubahan teknologi dan sosial di akhir abad ke-21 ke-20.

Hukum ini dinamai Intel co-founder E. Gordon Moore, yang menggambarkan tren di tahun 1965 mencatat bahwa jumlah komponen dalam sirkuit terpadu telah dua kali lipat setiap tahun dari penemuan dari sirkuit terpadu pada tahun 1958 sampai tahun 1965 dan memperkirakan bahwa kecenderungan akan terus "untuk setidaknya sepuluh tahun" prediksi-Nya telah terbukti secara luar biasa akurat, sebagian karena hukum yang sekarang digunakan dalam industri semikonduktor untuk membimbing panjang jangka perencanaan dan menetapkan target untuk penelitian dan pengembangan


Sumber : 
  http://id.wikipedia.org/wiki/Hukum_Moore. 11 Desember 2011.

1 komentar so far

beri komentar anda tentang blog ini
EmoticonEmoticon