Monday, June 27, 2011

Cara membuat Command Prompt agar Menarik

Bosan dengan jendela command prompt yang warna latar hitam dan tulisan putih? dan kesulitan untuk copy dan paste dari dan ke jendela command prompt?, mungkin perangkat lunak portabel berikut yang bernama ColorConsole patut kita coba.
Secara default, command prompt yang ada di Windows XP, Vista dan Windows 7 tidak terlalu bisa diatur, hanya memungkinkan kita untuk mengubah ukuran huruf, warna teks, warna latar belakang, ukuran dan tata letak, yang mana tidak banyak memiliki banyak fitur.



ColorConsole adalah sebuah program yang gratis untuk sistem operasi Windows XP, vista dan 7 dengan sejumlah fitur penting yang tidak dipunyai command prompt windows. Program kecil dan tentunya portabel ini memungkinkan kita mengubah warna teks, huruf, dan warna latar belakang dengan hanya mengklik tombol mouse, dan juga perintah2 favorit yang benar2 membantu kita menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.
Cut, Copy, Paste, dan Paste Special, Find, Replace, opsi Find and Replace menjadikan program kecil ini lebih mudah digunakan, selain itu tersedia opsi Ekspor file ke format HTML dan RTF yang memungkinkan kita mengekspor baris perintah yang ada di command promt, juga tersedia nanti perintah untuk mencetak dan fitur Print Preview.
Bekerja multi tab dengan cmd.exe sangat berguna jika Anda ingin menjalankan dua atau lebih konsol pada suatu waktu.
Jika Anda adalah admin IT, Anda pasti akan menyukai freeware ini. Ini perangkat lunak portabel dan tidak memerlukan proses instalasi. Mendukung kedua versi x86 dan x64 dari Windows XP, Vista, Server 2008, dan Windows 7.
Download ColorConsole

 
 

beri komentar anda tentang blog ini
EmoticonEmoticon