Sunday, March 20, 2011

Cara Membuat Akun Atau Daftar di PAYPAL


Paypal merupakan salah satu payment gateway (penerima pembayaran online yang cukup ternama dan dikenal di dunia online) dan banyak digunakan orang di seluruh dunia. Selain itu, kebanyakan bisnis online seperti Paid to Review, PTC, Pay Per Click (PPC) juga menggunakan PayPal untuk melakukan pembayaran kepada para membernya. Dan kebanyakan bisnis atau program di internet membayarnya melalui paypal.

Selain itu, masih banyak keuntungan dari PayPal. Anda juga bisa mendaftar PayPal secara gratis, sudah dipergunakan oleh 150 juta orang di dunia, dari 190 negara. PayPal juga lebih aman ketika digunakan melakukan pembayaran online. Para internet marketer juga banyak yang menggunakan paypal untuk mentransfer komisi affiliate, maka dengan memiliki paypal anda telah memiliki tabungan online.

Bagaimana? Tertarik segera membuka rekening di PayPal? Baiklah.. ini dia Cara Daftar di Paypal.

1. Klik DiSini untuk mendaftar paypal. Kemudian pilih SignUp Today.
2. Pada Country Region pilih Indonesia. Maka secara otomatis bahasa akan disesuaikan ke Bahasa Indonesia.
3. Setelah itu pilih tombol Memulai pada pilihan Pribadi/Personal, Premier atau Bisnis. Perbedaan ketiga jenis akun Paypal tersebut adalah: Akun Paypal Pribadi hanya bisa menerima dan melakukan pembelian. Paypal Premier untuk perseorangan yang akan melakukan pembelian dan penjualan. Sedankan Paypal Bisnis untuk perusahaan yang akan menjual dan membeli secara online. Saya sarankan pilih yang Paypal Premier. Karena nanti bisa digunakan untuk menjual dan membeli secara online.

4. Setelah itu, pada jendela berikutnya isi data dengan lengkap, seperti email dan password. Email ini nanti yang akan menjadi alamat email PayPal Anda. Kemudian nama, tanggal lahir, dan alamat lengkap sesuai dengan KTP anda. Masukkan juga nomor telepon Anda yang nanti digunakan untuk menghubungi Anda jika terjadi masalah pada akun Anda. Terakhit klik tombol “Setuju dan Buat Rekening”.

5. Anda akan diminta untuk memasukkan informasi Kartu Kredit atau Debit. Jika belum punya, Anda bisa kosongkan saja, klik tombol Masuk ke Rekening Saya.

Biasanya setelah mendaftar akan di beri link verifikasi oleh paypal ke email anda. Buka email anda dan klik link tersebut untuk meyakinkan paypal bahwa email tersebut memang email anda.

Selamat! Anda sudah memiliki Akun PayPal. Sekarang anda bisa menerima pembayaran dari program yang anda ikuti seperti PPC, Paid To Review, PTC, dll. Tetapi Anda belum bisa untuk melakukan pembayaran atau mengirim uang dari paypal ke rekening tabungan anda sebelum melakukan verifikasi. Tapi Ntar aja verifikasinya jika uang di paypal kamu sudah hampir $100. Karena batas uang atau limit paypal yang blm di verifikasi $100. jadi klo dah dekat $100 baru verifikasi^^

Verifikasi PayPal bisa dilakukan dengan 3 cara yaitu menggunakan rekening bank lokal (tapi kayaknya dah g bisa lagi yg ini^^), dengan Credit Card (kartu kredit) atau Virtual Credit Card (VCC). Klo g salah harga VCC berfariasi antara Rp. 70.000 - Rp. 125.000. cari ja di mbah google^^

Sebenarnya Ada Cara Gratis untuk verifikasi Paypal^^. Cara verifikasi account PayPal Gratis tanpa Credit Card atau VCC akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

beri komentar anda tentang blog ini
EmoticonEmoticon